Pages

Kamis, 02 Juni 2011

Sinka Island Park

Hallo blogger, kali ini kita akan ngebahas salah satu wisata di Kalimantan Barat. Nama tempat wisata itu adalah Sinka Island Park. Tempat ini terdiri dari teluk, kebun binatang, dan pantai.Emang sih tempat ini agak susah untuk dijangkau terutama untuk temen-temen yang tinggal di jakarta,iya kan? Tapi apa salahnya, kalo sekali-kali kita pergi ketempat yang jauh yang penting asyiiiik. Bener kan? oh iya,berikut ini penjelasan tentang Sinka Island Park. Salah satu tujuan wisata baru di Singkawang terletak di kawasan  wisata Teluk Karang/Teluk Ma'jantuh. Terletak sebelah selatan kota Singkawang 8 km sebelum memasuki kota Singkawang. Dari pinggir jalan raya Pontianak - Singkawang berjarak 3 km. dia gambar Teluk Ma'jantuh:

Merupakan objek wisata masa depan yang menawarkan fasilitas hiburan modern dan alami, kawasan wisata tepi pantai ini menyajikan pemandangan pantai dan hiburan lainnya untuk keluarga yang ditopang dengan berbagai fasilitasnya seperti delman maupun kuda bagi pengunjung untuk disewa untuk mengelilingi taman rekreasi ini. Selain itu pengelola menyediakan  kolam renang, canteen dan lainnya.


Keunikan taman rekreasi ini terletak di pinggir pantai dan menampilkan hewan-hewan langka lokal maupun luar daerah, taman rekreasi ini juga memiliki jembatan yang dibangun menuju pulau Simping.
Salah satu fasilitas unggulan adalah Sinka Zoo terletak di sebelah kawasan  Sinka Island Park, tepatnya sebelah selatan dengan jarak 500 meter setelah memasuki Sinka Island Park.
Keunikan kebun binatang ini terletak diberbagai penjuru mengelilingi gunung dan nampak keindahan laut dari atas gunung tersebut yang menampilkan hewan-hewan langka lokal maupun luar daerah, taman rekreasi ini juga memiliki mobil pembawa wisata untuk mengelilingi gunung.
Sekian yaa blogger,cuma sedikit sih pembahasannya,tapi semoga temen-temen tertarik untuk ke Sinka Island Park,bye bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar